Saham Wall Street Melonjak

    Ade Hapsari Lestarini - 05 Juni 2019 08:31 WIB
    Saham Wall Street Melonjak
    Ilustrasi. (FOTO: AFP)
    New York: Saham-saham di Amerika Serikat (AS) berakhir lebih tinggi pada perdagangan Selasa waktu setempat.

    Melansir Xinhua, Rabu, 5 Juni 2019, indeks Dow Jones naik 2,06 persen menjadi 25.332,18. Sementara indeks S&P 500 naik 2,14 persen menjadi 2.803,27, dan Nasdaq meningkat 2,65 persen menjadi 7.527,12.

    Penguatan ini terdongkrak setelah investor mencerna pernyataan pejabat bank sentral dan mencari petunjuk atas langkah kebijakan moneter Fed berikutnya.

    Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa The Fed sedang mengawasi perkembangan ekonomi saat ini dan akan melakukan apa yang harus dilakukan untuk menjaga ekspansi yang hampir mencapai rekor.

    Dia mengatakan The Fed tidak tahu bagaimana atau kapan masalah yang melibatkan negosiasi perdagangan dan hal-hal lain akan diselesaikan. Bank sentral memantau dengan cermat implikasi dari perkembangan ini terhadap prospek ekonomi AS.

    "Kami akan bertindak sepantasnya untuk mempertahankan ekspansi, dengan pasar tenaga kerja yang kuat dan inflasi mendekati sasaran dua persen kami," kata Powell dalam sambutannya yang disiapkan di "Konferensi Strategi Kebijakan Moneter, Alat, dan Praktik Komunikasi."

    Pasar saham secara luas memperkirakan bank sentral akan memangkas suku bunga acuan dua kali sebelum akhir tahun sebagai tanggapan terhadap kondisi saat ini.

    Di sisi ekonomi, pesanan baru untuk barang-barang buatan AS turun pada April dan pengiriman turun paling banyak dalam dua tahun, menunjukkan aktivitas manufaktur yang lebih lemah.

    Pesanan baru untuk barang-barang manufaktur pada April, turun dua dari tiga bulan terakhir, turun USD4,0 miliar atau 0,8 persen menjadi USD499,3 miliar, menurut Departemen Perdagangan AS.

    Sementara sektor pengiriman, mengikuti kenaikan dua bulanan berturut-turut, turun USD2,7 miliar atau 0,5 persen menjadi USD504,1 miliar, kata departemen itu.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id