Single Day, Transaksi e-Commerce Alibaba Capai Rp446 Triliun

    Arif Wicaksono - 12 November 2018 15:00 WIB
    <i>Single Day</i>, Transaksi <i>e-Commerce</i> Alibaba Capai Rp446 Triliun
    CEO Alibaba Group Daniel Zhang. Dok:Alibaba.
    Shanghai: Alibaba Group Holding Limited mengumumkan total Gross Merchandise Volume (GMV) atau total transaksi penjualan sebesar RMB213,5 miliar (USD30,8 miliar atau Rp446,6 triliun (asumsi kurs Rp14.500 per USD) yang dihasilkan pada festival belanja dunia pada 11 November 2018. Total transaksi tersebut naik 27 persen dibandingkan 2017.

    "Hari ini, kita menyaksikan kekuatan dan kebangkitan ekonomi berbasis konsumsi di Tiongkok serta bagaimana para konsumen terus meningkatkan kualitas hidup sehari-hari mereka," ujar CEO Alibaba Group Daniel Zhang dikutip dalam keterangan tertulisnya, Senin, 12 November 2018.

    Dia pun menerangkan partisipasi dari seluruh ekosistem Alibaba memungkinkanya dan mitra-mitra pedagang untuk berinteraksi dengan konsumen lewat cara-cara baru yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

    Dari transaski ini Cainiao Network memproses lebih dari satu miliar pengantaran pesanan. Lebih dari 180 ribu merek dagang ikut berpartisipasi. Lebih dari 40 persen konsumen melakukan pembelian dari merek dagang internasional.

    Sebanyak 237 merek dagang meraup transaksi GMV lebih dari RMB100 juta, termasuk merek-merek ternama seperti Apple, Dyson, Kindle, Estée Lauder, L’Oréal, Nestlé, Gap, Nike, dan Adidas

    Negara yang melakukan penjualan tertinggi ke Tiongkok adalah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, dan Jerman. Konsumen di 230 negara dan wilayah berpartisipasi dalam 11.11 Global Shopping Festival tahun ini.
        
    Lazada berpartisipasi dalam 11.11 sebagai bagian dari ekosistem Alibaba dengan menghadirkan festival belanja ini kepada konsumen di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

     



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id