comscore

Kuartal III-2019, Laba Bersih Standard Chartered hanya Naik 3%

Nia Deviyana - 30 Oktober 2019 13:11 WIB
Kuartal III-2019, Laba Bersih Standard Chartered hanya Naik 3%
Ilustrasi. FOTO: AFP.
London: Bank asal Inggris Standard Chartered mencatatkan laba bersih sebesar USD772 juta pada kuartal III-2019. Angka ini naik tiga persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar USD752 juta.

Sementara, laba sebelum pajak pada kuartal ketiga mencapai USD1,24 miliar atau naik 16 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar USD1,07 miliar.
Pencapaian Standard Chartered berbanding terbalik dengan kinerja rivalnya, HSBC, yang mengalami perlambatan pertumbuhan. Adapun laba sebelum pajak HSBC pada kuartal ketiga turun 16 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

CEO Standard Chartered Group Bill Winters mengatakan pihaknya memiliki strategi bisnis yang kuat dan tangguh sehingga mampu mencapai pertumbuhan yang positif.

"Eksekusi yang berkelanjutan dari strategi itu tetap menjadi prioritas kami, memungkinkan kami untuk menghadapi lingkungan eksternal yang lebih menantang dengan penuh keyakinan, bertekad untuk terus meningkatkan layanan kami kepada klien kami, budaya kami berorientasi pada kinerja dan profitabilitas kami," ujar Bill seperti dilansir CNBC International, Rabu, 30 Oktober 2019.

Standard Chartered berkantor pusat di London tetapi fokus pada wilayah Asia, Afrika, dan Timur Tengah, serta Tiongkok dan Asia Utara yang memberi kontribusi paling besar terhadap pendapatan.

Pada kuartal ketiga, Tiongkok dan Asia Utara menghasilkan USD1,58 miliar, naik dua persen dari tahun sebelumnya. Bill menuturkan pendapatan perusahaan tumbuh positif di Hong Kong, Korea, dan Tiongkok.

Namun, Bill mengatakan pihaknya mulai mewaspadai penurunan pertumbuhan akibat gejolak di kawasan tersebut seperti perlambatan ekonomi Tiongkok, dampak dari perang perdagangan yang sedang berlangsung antara Beijing dan Washington, serta demonstrasi yang semakin meluas dan semakin keras di Hong Kong sejak Juni 2019.

"Protes-protes itu memengaruhi banyak bisnis kecil dan menengah kota," pungkasnya.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id