Alibaba Memulai Debut Memuaskan di Hong Kong

    Arif Wicaksono - 26 November 2019 14:43 WIB
    Alibaba Memulai Debut Memuaskan di Hong Kong
    Alibaba. Foto ; AFP.
    Hong Kong: Raksasa e-commerce Tiongkok, Alibaba Group Holding Ltd, memulai debut perdananya di bursa saham Hong Kong dengan pergerakan saham yang melonjak 6,88 persen pada sesi pagi.

    Dikutip dari Xinhua, Selasa, 26 November 2019, saham mulai diperdagangkan pada level 187 dolar Hong Kong pada pembukaan pagi atau 6,25 persen lebih tinggi dari harga penawaran umum perdana (IPO) di 176 dolar Hong Kong.

    Perusahaan yang berbasis di Hangzhou telah menerbitkan 500 juta saham ditambah opsi penjatahan lebih dari 75 juta saham baru untuk mengumpulkan hingga 101,2 miliar dolar Hong Kong lewat IPO.

    CEO Alibaba Zhang Yong mengatakan masuknya Alibaba di pasar modal Hong Kong sebagai tonggak penting bagi perusahaan yang merayakan ulang tahun ke 20.

    Zhang mengucapkan terima kasih kepada Bursa Hong Kong dan Kliring Terbatas (HKEX) untuk reformasi dan inovasi dalam beberapa tahun terakhir yang telah memungkinkan IPO Hong Kong Alibaba dimungkinkan.

    Kepala Eksekutif HKEX Charles Li mengaku percaya bahwa setelah melantainya Alibaba di pasar modal Hong Kong, lebih banyak perusahaan Tiongkok yang terdaftar di luar negeri akan kembali ke pasar Hong Kong.

    Li berharap Alibaba, bersama dengan raksasa ekonomi baru yang terdaftar di Hong Kong lainnya Tencent, bisa memberikan masa depan yang cerah bagi pasar modal Hong Kong. 



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id