Penjualan Ritel AS Melonjak

    Ade Hapsari Lestarini - 19 April 2019 09:05 WIB
    Penjualan Ritel AS Melonjak
    Penjualan ritel di AS melonjak. (FOTO: AFP)
    Washington: Departemen Perdagangan AS mencatat penjualan ritel di negeri itu pada Maret naik 1,6 persen dari bulan sebelumnya, mencapai USD514,1 miliar.

    Melansir Xinhua, Jumat, 19 April 2019, data untuk Februari tidak direvisi dari perkiraan sebelumnya, turun 0,2 persen dari Januari. Pihak Departemen mengatakan dalam laporan bulanan awal untuk penjualan ritel dan layanan makanan.

    Total penjualan ritel untuk Maret naik 3,6 persen dari Maret 2018, kata laporan itu. Total penjualan untuk periode Januari 2019 hingga Maret 2019 naik 2,9 persen dari periode yang sama tahun lalu, kata laporan itu.

    Laporan ini tidak termasuk kendaraan bermotor, suku cadang dan pompa bensin. Penjualan ritel di Maret meningkat 0,9 persen dari Februari 2019.

    Penjualan perdagangan ritel naik 1,7 persen dari Februari 2019, dan 3,5 persen di atas tahun lalu. Pengecer nonstore naik 11,6 persen dari Maret 2018, sementara barang olahraga, hobi, alat musik, dan toko buku turun 9,7 persen dari tahun lalu.

    Dana Moneter Internasional (IMF) sebelumnya memproyeksikan ekonomi AS akan tumbuh sebesar 2,3 persen pada 2019 -turun 0,2 poin persentase dibandingkan dengan estimasi Januari- dan untuk memperluas pada tingkat yang lebih rendah sebesar 1,9 persen pada 2020, menurut World Economic terbarunya. Outlook (WEO) dirilis minggu lalu.

    Pada Maret, Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah setelah mengakhiri pertemuan kebijakan dua hari, mempertahankan kisaran target untuk tingkat dana federal pada 2,25-2,5 persen.

    Dalam sebuah konferensi pers, Ketua Fed Jerome Powell mengatakan pembuat kebijakan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) percaya bahwa bank sentral "harus bersabar" dalam menilai kebutuhan untuk setiap perubahan dalam sikap kebijakan.

    Dalam proyeksi ekonomi terbaru, The Fed memotong perkiraan pertumbuhan ekonomi AS pada 2019 dan 2020, masing-masing mengharapkan tingkat 2,1 persen dan 1,9 persen.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id