Bursa Tokyo Terdongkrak Wall Street

    Ade Hapsari Lestarini - 07 Juni 2019 09:36 WIB
    Bursa Tokyo Terdongkrak Wall Street
    Ilustrasi. (FOTO: AFP)
    Tokyo: Saham-saham di Tokyo dibuka lebih tinggi pada perdagangan Jumat waktu setempat setelah AS Wall Street menguat. Penguatan ini karena sentimen investor didukung oleh harapan Washington akan menunda tarif pada impor Meksiko.

    Melansir Xinhua, Jumat, Pada pukul 09.15 waktu setempat, Nikkei Stock Average 225 menguat 56,65 poin atau 0,27 persen menjadi 20.830,69. Indeks Topix yang lebih luas dari semua di Bursa Efek Tokyo naik 0,50 poin atau 0,03 persen menjadi 1.525,41.

    Masalah-masalah terkait produk minyak dan batu bara, pertambangan, dan instrumen yang banyak tantangannya paling banyak meraup untung pada menit-menit pembukaan setelah bel perdagangan pagi.

    Penasihat perdagangan Gedung Putih Peter Navarro sebelumnya mengatakan bahwa ancaman tarif terhadap barang-barang Meksiko mungkin tidak harus diberlakukan.

    Ini bisa terjadi jika negara itu dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghentikan migran tidak berdokumen yang melintasi perbatasan AS.

    Dalam wawancara dengan CNN, Navarro mengatakan masih ada kemungkinan bahwa tarif yang diusulkan tidak akan diterapkan minggu depan, karena pejabat dari kedua negara akan bertemu Rabu malam untuk membahas tarif dan imigrasi.

    Navarro menjabarkan beberapa tuntutanuntuk Meksiko, yang mencakup komitmen pencari suaka, memperkuat penjagaan perbatasan selatan Meksiko dengan Guatemala, serta memerangi korupsi di pos pemeriksaan imigrasi.




    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id