Laporan Keuangan Emiten Dongkrak Wall Street

    Ade Hapsari Lestarini - 18 Oktober 2019 07:25 WIB
    Laporan Keuangan Emiten Dongkrak Wall Street
    Ilustrasi. FOTO: AFP.
    New York: Saham-saham di Amerika Serikat (AS) menguat pada perdagangan Kamis waktu setempat. Penguatan Wall Street didorong oleh laporan pendapatan yang solid dari Netflix, Morgan Stanley dan lainnya.

    Bahkan musim laporan keuangan dari beberapa perusahaan dapat menangkis hambatan-hambatan yang dihadapi investor selama perdagangan saham berlangsung.

    Melansir Wall Street Journal, Jumat, 18 Oktober 2019, indeks Nasdaq Composite naik 32,67 poin atau 0,4 persen menjadi 8.156,85. Sementara indeks Dow Jones Industrial Average naik 23,90 poin atau 0,1 persen menjadi 27.025,88. Komponen Dow Jones sempat membebani indeks blue-chip setelah melaporkan pendapatan yang loyo sehari sebelumnya.

    Lebih dari sepersepuluh perusahaan di bawah S&P 500 telah melaporkan hasil yang melampaui ekspektasi analis. Kondisi ini memberi dukungan ke pasar saham setelah data penjualan ritel yang lemah membangkitkan kekhawatiran bahwa komponen utama ekonomi, memperlambat pengeluaran mereka.

    "Kami melihat beberapa berita yang menggembirakan datang melalui laporan pendapatan. Ini lebih menggembirakan daripada penilaian suram yang awalnya dibuat pasar," kata kepala penelitian ekonomi makro di AXA Investment Managers David Page.

    Sentimen investor di AS dan Eropa juga mendapat dorongan setelah AS dan negosiator Uni Eropa menyetujui persyaratan baru untuk kesepakatan Brexit. Namun, kekhawatiran yang meningkat tentang dukungan anggota parlemen Inggris untuk perjanjian tersebut membuat marah pasar sehingga menyebabkan beberapa penjualan.

    Adapun di antara gainers terbesar, saham Netflix naik USD7,07 atau 2,5 persen menjadi USD293,35 setelah naik lebih dari enam persen di awal perdagangan. Layanan streaming video online ini membukukan pendapatan yang solid dan memperluas basis pelanggannya di dalam negeri dan luar negeri, meskipun pertumbuhannya kurang dari targetnya sendiri.

    Sedangkan saham Morgan Stanley menguat 65 sen dolar AS atau 1,5 persen menjadi USD43,44 setelah dengan mudah melampaui perkiraan laba analis.

    Dari 64 perusahaan di S&P 500 yang memposting hasil laporan pendapatan hingga Kamis pagi, 52 di antaranya telah melampaui estimasi, menurut FactSet.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id