Harga Minyak Dunia Terus Merosot

    Ade Hapsari Lestarini - 12 Desember 2019 08:18 WIB
    Harga Minyak Dunia Terus Merosot
    Ilustrasi. Foto: AFP.
    New York: Harga minyak mentah dunia terus memperpanjang kelemahannya pada perdagangan Rabu, setelah data menunjukkan peningkatan tak terduga dalam persediaan minyak mentah AS.

    Melansir Xinhua, Kamis, 12 Desember 2019, persediaan minyak mentah komersial AS naik 0,8 juta barel dari minggu sebelumnya, lapor Administrasi Informasi Energi AS pada Rabu. Dengan 447,9 juta barel, persediaan minyak mentah AS sekitar empat persen di atas rata-rata lima tahun untuk tahun ini.

    Adapun harga West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari turun USD0,48 menjadi USD58,76 per barel di New York Mercantile Exchange. Minyak mentah Brent untuk pengiriman Februari terkikis USD0,62 menjadi USD63,72 dolar per barel di London ICE Futures Exchange.

    Di sisi lain, Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC), komite pembuat kebijakan Fed, memutuskan untuk mempertahankan kisaran target untuk tingkat dana federal pada 1,5 persen hingga 1,75 persen setelah menyimpulkan pertemuan kebijakan dua hari, sesuai dengan ekspektasi pasar.

    "Informasi yang diterima sejak Komite Pasar Terbuka Federal bertemu pada Oktober menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja tetap kuat dan bahwa kegiatan ekonomi telah meningkat pada tingkat yang moderat," kata The Fed dalam sebuah pernyataan.

    The Fed akan terus memantau implikasi informasi yang masuk untuk prospek ekonomi karena menilai jalur kisaran target yang tepat untuk tingkat dana federal.

    Bank sentral mengisyaratkan tidak ada keinginan segera untuk kenaikan suku bunga, sehingga menghilangkan ketakutan akan pengetatan kebijakan moneter di kalangan investor, menurut beberapa ahli.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id