Pertumbuhan Ekonomi Tiongkok Diprediksi 6,1%

    Ade Hapsari Lestarini - 02 Desember 2019 09:58 WIB
    Pertumbuhan Ekonomi Tiongkok Diprediksi 6,1%
    Ilustrasi. FOTO: AFP.
    Beijing: Tingkat pertumbuhan tahunan ekonomi Tiongkok diproyeksikan sebesar 6,1 persen, menurut laporan Bank of China (BOC).

    "Keputusan keseluruhan optimistis ini dilakukan dengan hati-hati," kata BOC Research Institute dalam Laporan Outlook Ekonomi dan Keuangan untuk 2020, seperti dilansir dari Xinhua, Senin, 2 Desember 2019.

    Laporan tersebut mengatakan Tiongkok sedang menghadapi kompleksitas yang semakin meningkat dengan lebih banyak risiko dan tantangan, baik dari dalam maupun luar negeri.

    Adapun dalam hal kebijakan pro-pertumbuhan, laporan tersebut menggarisbawahi pentingnya kebijakan untuk lebih menstabilkan perekonomian.

    Sementara dalam gambaran yang lebih besar, laporan tersebut telah memperkirakan pertumbuhan ekonomi global akan mencapai 2,6 persen untuk 2020. Level terendah baru dalam beberapa tahun terakhir, dengan tren penurunan yang jelas.

    Pengembangan sci-tech dan industri ekonomi baru mewakili masa depan ekonomi global, kata laporan itu, menekankan perlunya memperkuat kerja sama global dalam inovasi dan investasi untuk mendorong ekonomi riil keluar dari pasang surutnya.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id