Ekonomi Tiongkok Tumbuh 6,2% selama Tiga Kuartal

    Ade Hapsari Lestarini - 18 Oktober 2019 15:20 WIB
    Ekonomi Tiongkok Tumbuh 6,2% selama Tiga Kuartal
    Ilustrasi. FOTO: AFP.
    Beijing: Produk Domestik Bruto (PDB) Tiongkok meningkat 6,2 persen secara year on year (yoy) dalam tiga kuartal pertama di 2019.

    Biro Statistik Nasional (NBS) Tiongkok melaporkan PDB Tiongkok tercatat menjadi sekitar 69,78 triliun yuan (sekitar USD9,87 triliun).

    Melansir Xinhua, Jumat, 18 Oktober 2019, pertumbuhan ini sejalan dengan target tahunan pemerintah sebesar 6-6,5 persen yang ditetapkan untuk 2019. Sementara itu pada kuartal ketiga, PDB negara itu naik enam persen secara YoY, menurut data NBS.

    Otoritas statistik ini memaparkan ekonomi Tiongkok telah mempertahankan stabilitasnya secara keseluruhan. Namun demikian, tak dipungkiri Tiongkok telah menghadapi tekanan di tengah pertumbuhan ekonomi global yang lebih lambat dan ketidakpastian eksternal yang lebih besar.

    Rincian data menunjukkan output sektor jasa, yang menyumbang 54 persen dari total PDB, naik tujuh persen dalam tiga kuartal pertama tahun ini. Angka ini melampaui kenaikan 2,9 persen di industri primer dan kenaikan 5,6 persen dalam industri sekunder.

    Sektor konsumsi terus menjadi andalan dalam meningkatkan permintaan, dengan konsumsi akhir berkontribusi 60,5 persen terhadap pertumbuhan ekonomi pada Januari-September. periode, lapor data NBS.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id