Investor AS Ketar-Ketir, Wall Street Merosot

    Ade Hapsari Lestarini - 17 Oktober 2019 07:52 WIB
    Investor AS Ketar-Ketir, Wall Street Merosot
    Ilustrasi. FOTO: AFP.
    New York: Saham-saham di AS berakhir lebih rendah pada perdagangan Rabu waktu setempat. Pelemahan ini karena Wall Street mencerna sejumlah data campuran, termasuk penurunan tak terduga dalam penjualan ritel AS pada September, sehingga memicu kekhawatiran tentang potensi penurunan ekonomi di negara itu.

    Melansir Xinhua, Kamis, 17 Oktober 2019, indeks Dow Jones Industrial Average turun 22,82 poin atau 0,08 persen menjadi 27.001,98. Indeks S&P 500 merosot 5,99 poin atau 0,20 persen menjadi 2.989,69. Indeks Komposit Nasdaq turun 24,52 poin atau 0,30 persen menjadi 8.124,18.

    Enam dari 11 sektor utama S&P 500 diperdagangkan lebih rendah menjelang penutupan pasar, dengan sektor energi turun 1,44 persen, serta memimpin pelemahan.

    Lebih dari setengah saham blue-chip di Dow Jones memperpanjang kerugian jelang bel penutupan. Saham Exxon Mobile dan Chevron masing-masing turun lebih dari 1,71 persen dan 1,03 persen, dan menjadi penghambat laju Wall Street.

    Namun demikian, rilis hasil pendapatan yang lebih kuat dari perkiraan dari sejumlah korporasi telah membuat pasar saham naik. Adapun saham Bank of America naik 1,48 persen.

    Di sisi ekonomi, penjualan ritel dan layanan makanan AS untuk September turun 0,3 persen menjadi USD525,6 miliar dari bulan sebelumnya, menandai kemunduran pertama mereka dalam tujuh bulan.

    Penyebab penurunan penjualan ritel ini disebabkan tingginya pengeluaran rumah tangga, terutama untuk bahan bangunan, kendaraan bermotor, dan bensin, demikian menurut Biro Sensus AS.

    Selain itu nilai gabungan dari penjualan perdagangan distributif dan pengiriman pabrikan untuk Agustus naik 0,2 persen dari bulan sebelumnya diperkirakan sebesar USD1.463,9 miliar. Persediaan pabrik dan perdagangan diperkirakan pada level akhir bulan sebesar USD2.042,1 miliar, hampir tidak berubah dari Juli.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id