Tingkat Pengangguran Brasil Menurun

    Ade Hapsari Lestarini - 02 Desember 2019 08:11 WIB
    Tingkat Pengangguran Brasil Menurun
    Ilustrasi bursa saham Brasil. Foto AFP.
    Rio De Janeiro: Tingkat pengangguran Brasil turun menjadi 11,6 persen pada kuartal yang berakhir Oktober, dari 11,8 persen pada kuartal yang berakhir pada Juli. Demikian dilaporkan Institut Geografi dan Statistik Negara (IBGE).

    Angka ini juga turun sedikit, dibandingkan dengan periode yang sama di 2018 ketika berada dilevel 11,7 persen. IBGE mengatakan dalam laporannya bahwa tingkat pengangguran negara itu tetap stabil secara statistik.

    Melansir Xinhua, Senin, 2 Desember 2019, Badan statistik mengatakan populasi pengangguran berjumlah 12,4 juta orang pada kuartal yang berakhir Oktober. Sementara populasi yang dipekerjakan mencapai 94,1 juta orang, mencapai pertumbuhan 0,5 persen dibandingkan kuartal sebelumnya yang berakhir pada Juli.

    Menurut IBGE, jumlah orang yang dipekerjakan dengan kontrak formal di sektor swasta sebanyak 33,2 juta. Sementara jumlah orang yang dipekerjakan tanpa kontrak formal di sektor swasta mencapai 11,9 juta. Serta jumlah wiraswasta mencapai 24,4 juta.

    Setelah berubah dari 24,6 persen menjadi 23,8 persen, tingkat pengangguran majemuk tenaga kerja adalah 0,8 poin, persentase lebih rendah dari pada kuartal sebelumnya yang berakhir pada Juli.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id