Industri Aluminium Tiongkok akan Berkapasitas 45 Juta Ton di 2022

    Arif Wicaksono - 26 Agustus 2019 10:27 WIB
    Industri Aluminium Tiongkok akan Berkapasitas 45 Juta Ton di 2022
    Illustrasi. Dok : AFP.
    Jakarta: Industri aluminium Tiongkok  kemungkinan mampu memproduksi aluminium berkapasitas sekitar 45 juta ton pada sekitar 2022. Hal ini sebagai akibat dari kebijakan pertukaran kapasitas menurut laporan terbaru oleh Fitch Ratings.

    Dikutip dari XInhua, Senin, 26 Agustus 2019, konsep pertukaran kapasitas diperkenalkan pada 2013, yang hanya memungkinkan pembangunan pabrik baru untuk menggantikan kapasitas pabrik yang ada dengan jumlah yang sama atau lebih rendah. Pada akhir tahun lalu, Fitch memperkirakan lebih dari tujuh juta ton kuota kapasitas telah berpindah tangan.

    Lembaga pemeringkat itu mengatakan swap tidak akan memiliki dampak yang berarti pada tingkat produksi dalam waktu dekat karena sebagian besar kuota kapasitas yang ditukar berasal dari pabrik yang sudah menganggur karena biaya operasional yang tinggi.

    "Namun, kami memperkirakan tingkat pemanfaatan produksi akan meningkat dalam jangka panjang karena industri mencapai batas kapasitas, dan biaya produksi menurun ketika kapasitas penggantian berbiaya rendah memasuki pasar," kata laporan itu.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id