Bursa Saham AS Bervariasi

    Angga Bratadharma - 28 Juni 2019 07:01 WIB
    Bursa Saham AS Bervariasi
    Ilustrasi (AFP PHOTO/JEWEL SAMAD)
    New York: Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup beragam pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB), karena investor mencerna serangkaian data ekonomi utama. Di sisi lain, negosiasi antara AS dengan Tiongkok masih belum menunjukkan ada tanda-tanda positif sehingga terus memberikan beban terhadap pasar saham.

    Mengutip Xinhua, Jumat, 28 Juni 2019, indeks Dow Jones Industrial Average turun sebanyak 10,24 poin atau 0,04 persen menjadi 26.526,58. Sedangkan S&P 500 naik sebanyak 11,14 poin atau 0,38 persen menjadi 2.924,92. Indeks Komposit Nasdaq naik 57,79 poin atau 0,73 persen menjadi 7.967,76.

    Departemen Tenaga Kerja AS mengungkapkan untuk pekan yang berakhir 22 Juni, jumlah orang Amerika yang mengajukan aplikasi untuk tunjangan pengangguran naik menjadi 227 ribu atau meningkat tajam sebanyak 10 ribu dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

    Di sisi lain, Produksi Domestik Bruto AS (PDB) tumbuh pada tingkat tahunan 3,1 persen di kuartal pertama setelah revisi, kata Departemen Perdagangan AS dalam perkiraan ketiga. Angka tersebut tetap tidak berubah dari estimasi bulan lalu, namun lebih tinggi dari 2,2 persen pada kuartal keempat 2018.

    Sementara itu, National Association of Realtors mengatakan,indeks penjualan rumah yang tertunda, indikator berwawasan ke depan berdasarkan penandatanganan kontrak, naik sebanyak 1,1 persen menjadi 105,4 pada Mei. Angka tersebut naik dibandingkan dengan posisi 104,3 pada April.

    "Penandatanganan kontrak tahun ke tahun menurun 0,7 persen, menandai penurunan tahunan ke-17 berturut-turut," kata National Association of Realtors.

    Klaim pengangguran awal AS naik secara tak terduga minggu lalu dan mencapai level tertinggi dalam tujuh minggu. Kondisi itu menunjukkan melemahnya kekuatan pasar tenaga kerja negara itu. Tentu hal tersebut perlu diwaspadai karena bisa memberikan efek negatif terhadap perekonomian AS.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id