Ekonomi Thailand akan Kembali Moncer di 2021

    Arif Wicaksono - 19 Februari 2020 15:27 WIB
    Ekonomi Thailand akan Kembali Moncer di 2021
    Ilustrasi. Foto : AFP/Jonathan NACKSTRAND.
    Bangkok: Bank of Thailand (BoT) atau Bank Sentral Thailand mengatakan bahwa meskipun ekonomi global melambat kekeringan serta penundaan anggaran fiskal 2020, pemulihan bertahap akan datang pada kuartal kedua dan ketiga tahun ini.

    "Oleh karena itu, sangat mungkin bahwa ekonomi Thailand akan berkembang sebesar tiga persen tahun depan," kata Direktur Senior BOT Departemen Ekonomi dan Kebijakan Don Nakornthab dikutip dari Xinhua, Rabu, 19 Februari 2020.

    Pertumbuhan PDB Thailand mencapai 2,4 persen pada kuartal terakhir 2019, sementara badan strategi ekonominya, Dewan Pembangunan Ekonomi dan Sosial Nasional (NESDC) menempatkan ekspansi PDB sebesar 1,5 persen menjadi 2,5 persen tahun ini.

    Don menjelaskan meskipun proyeksi NESDC lebih rendah dari perkiraan BOT, ia masih percaya pertumbuhan PDB Thailand sebesar 2,5 persen menjadi 2,8 persen pada kuartal keempat tahun ini.

    Untuk menopang perekonomian Thailand, BOT pada awal Februari memutuskan untuk memangkas suku bunganya ke level terendah satu persen. Don mengatakan bank sentral akan kembali meninjau situasi ekonomi negara dan merilis proyeksi ekonomi terbaru pada 25 Maret.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id