The Fed Kembali Pertahankan Suku Bunga Acuan

    Antara - 30 Januari 2020 07:01 WIB
    The Fed Kembali Pertahankan Suku Bunga Acuan
    Ketua The Fed Jerome Powell. FOTO: MANDEL NGAN/AFP
    Washington: Federal Reserve AS atau bank sentral Amerika Serikat (AS) pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB) membiarkan suku bunga acuannya tidak berubah dan mempertahankan sikap menunggu dan melihat. Keputusan itu diambil setelah menyelesaikan pertemuan kebijakan moneter pertamanya pada 2020.

    "Komite menilai bahwa sikap kebijakan moneter saat ini sesuai untuk mendukung ekspansi berkelanjutan kegiatan ekonomi, kondisi pasar tenaga kerja yang kuat, dan inflasi yang kembali ke tujuan simetris Komite dua persen," kata the Fed dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan, merujuk pada komite pembuat kebijakan bank sentral.

    Mengutip Antara, Kamis, 30 Januari 2020, the Fed mencatat bahwa kegiatan ekonomi AS telah meningkat pada tingkat moderat sejak pertemuan terakhir pada Desember dengan pengeluaran rumah tangga meningkat pada kecepatan sedang, sementara investasi tetap bisnis dan ekspor tetap lemah.

    "Komite akan terus memantau implikasi informasi yang masuk untuk prospek ekonomi, termasuk perkembangan global dan tekanan inflasi yang diredam, ketika bank menilai jalur yang tepat dari kisaran target suku bunga dana federal," kata the Fed.

    The Fed menurunkan suku bunga tiga kali pada 2019, di tengah meningkatnya ketidakpastian yang berasal dari ketegangan perdagangan, pelemahan dalam pertumbuhan global dan tekanan inflasi yang diredam. Penyesuaian kebijakan ini menempatkan kisaran target suku bunga dana federal saat ini pada 1,5 persen hingga 1,75 persen.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id