Klaim Pengangguran Mingguan AS Turun

12 Januari 2019 18:03 wib
Ilustrasi (JOHN MACDOUGALL/AFP)
Ilustrasi (JOHN MACDOUGALL/AFP)

New York: Jumlah orang Amerika Serikat (AS) yang mengajukan aplikasi untuk tunjangan pengangguran turun lebih dari yang diperkirakan pada minggu lalu. Kondisi itu menunjuk pada penguatan pasar tenaga kerja yang selanjutnya dapat mengurangi kekhawatiran tentang kesehatan ekonomi.

"Klaim awal untuk tunjangan pengangguran negara turun 17 ribu ke 216 ribu yang disesuaikan secara musiman untuk pekan yang berakhir 5 Januari," kata Departemen Tenaga Kerja AS, seperti dikutip dari CNBC, Sabtu, 12 Januari 2019. Data untuk minggu sebelumnya direvisi hingga menunjukkan 2.000 aplikasi yang diterima daripada yang dilaporkan sebelumnya.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan klaim pengangguran turun menjadi 220 ribu dalam minggu terakhir. Klaim meningkat dalam pekan yang berakhir 29 Desember akibat pekerja cuti dan mengajukan tunjangan karena penutupan sebagian dari Pemerintah AS.

Pemerintahan AS sebagian ditutup pada 22 Desember ketika Presiden AS Donald Trump menuntut agar Kongres AS memberinya anggaran sebesar USD5,7 miliar pada tahun ini untuk membantu membangun tembok di perbatasan AS dengan Meksiko.

Penutupan itu, yang telah memengaruhi seperempat pemerintahan, termasuk Departemen Perdagangan AS, telah menyebabkan 800 ribu karyawan cuti atau bekerja tanpa upah. Kontraktor swasta yang bekerja untuk banyak agen pemerintah juga tidak dibayar.

Klaim oleh pekerja federal dilaporkan secara terpisah dan dengan jeda satu minggu. Jumlah karyawan federal yang mengajukan tunjangan pengangguran meningkat 3.831 menjadi 4.760 dalam pekan yang berakhir 29 Desember.

Pekerja pemerintah federal yang dicabut dapat mengajukan klaim untuk tunjangan pengangguran, tetapi pembayaran akan tergantung pada apakah Kongres memutuskan untuk membayar gaji mereka atau tidak.

Sedangkan Pemerintah AS melaporkan minggu lalu bahwa ekonomi menciptakan 312 ribu pekerjaan pada Desember, terbesar dalam 10 bulan. Tingkat pengangguran naik dua persepuluh dari titik persentase menjadi 3,9 persen karena beberapa orang Amerika yang menganggur masuk ke pasar tenaga kerja, yakin akan prospek pekerjaan mereka.


(ABD)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.