Daftar Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

    Ade Hapsari Lestarini - 18 November 2020 22:34 WIB
    Daftar Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia
    Hong Kong masih menjadi kota dengan biaya hidup termahal di dunia. Foto: AFP.
    Jakarta: The Economist Intelligence Unit (EIU) mengungkap kota-kota termahal di dunia. Penilaian ini salah satunya sebagai dampak covid-19 yang memengaruhi harga dan pendapatan global.

    Mengutip riset EIU, Rabu, 18 November 2020, berikut daftar kota-kota termahal alias memiliki biaya hidup tertinggi di dunia:

    Hong Kong

    Hong Kong tetap menjadi satu-satunya kota di Asia yang mempunyai biaya hidup paling tinggi. Posisinya pun menduduki peringkat teratas dibandingkan kota-kota lainnya.

    Paris, Prancis dan Zurich, Swiss

    Kedua kota ini menggeser posisi Singapura dan Osaka, Jepang. Paris dan Zurich telah masuk dalam jajaran kota termahal di dunia.

    Singapura dan Osaka, Jepang

    Masing-masing kota ini turun ke peringkat keempat dan kelima. Penurunan ini karena adanya tekanan deflasi akibat menyusutnya permintaan domestik dan tindakan pemerintah.

    New York, AS dan Jenewa, Swiss

    New York, kota yang menjadi tolok ukur indeks kota termahal di dunia, mengalami penurunan peringkat dibandingkan tahun lalu. Posisi New York berada di peringkat tujuh setara dengan kota Jenewa, Swiss.

    Los Angeles, AS dan Kopenhagen, Denmark

    Los Angeles juga mengalami penurunan peringkat dibandingkan tahun lalu. Los Angeles jatuh ke urutan kesembilan, berada di tempat yang sama dengan Kopenhagen.

    Survei Biaya Hidup Seluruh Dunia (WCOL) 2020 EIU ini membandingkan harga dari 138 item di sekitar 130 kota di seluruh dunia. Serta melihat dua kota di Eropa yakni Paris dan Zurich yang menggapai empat peringkat teratas dan menyalip Singapura dan Osaka.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id