comscore

Harga Pangan Inggris Melonjak

Angga Bratadharma - 30 Juni 2022 12:02 WIB
Harga Pangan Inggris Melonjak
Ilustrasi. FOTO: AFP/Justin
London: Sebuah survei menunjukkan harga barang kebutuhan pokok di toko-toko di Inggris naik dengan laju tercepat dalam hampir 14 tahun. Kondisi itu membuat keluarga miskin mengambil tindakan drastis untuk memenuhi kebutuhan merekah.

Konsorsium Ritel Inggris (BRC) mengatakan toko-toko harus menanggung sebagian beban biaya bahan baku yang melonjak, yang menyebabkan kenaikan harga terbesar sejak September 2008. Makanan segar mendorong lonjakan dengan kenaikan harga enam persen di tahun ini.
Mengutip The Business Times, Kamis, 30 Juni 2022, penelitian terpisah oleh Joseph Rowntree Foundation menemukan bahwa jutaan rumah tangga berpenghasilan rendah hidup tanpa kebutuhan pokok, tertinggal dalam tagihan, dan terlilit utang.

"Paket dukungan senilai 15 miliar poundsterling yang diumumkan oleh Kanselir Rishi Sunak bulan lalu bahkan tidak menyentuh sisi ketika menyangkut masalah keuangan keluarga berpenghasilan rendah," kelompok kampanye kemiskinan memperingatkan.
Baca: Ini Pengertian APBN, RAPBN, serta Proses Penyusunannya 

Kedua laporan tersebut akan meningkatkan tekanan pada Pemerintahan Perdana Menteri Boris Johnson untuk berbuat lebih banyak meringankan krisis biaya hidup terburuk dalam satu generasi. Tekanan itu mengancam mendorong ekonomi ke dalam resesi, dengan rasa sakit yang akan semakin buruk pada Oktober ketika tagihan energi akan melonjak lagi.

Krisis ini telah diperburuk oleh perang di Ukraina, yang telah menciptakan kekurangan input utama seperti pupuk dan pakan ternak. Gubernur Bank of England Andrew Bailey bulan lalu memperingatkan bahwa lonjakan harga pangan dapat memiliki konsekuensi apokaliptik bagi kaum miskin dunia.

"Pengecer bekerja untuk menemukan lebih banyak cara untuk melindungi pelanggan mereka dari dampak terburuk inflasi, tetapi jika biaya terus meningkat, pemerintah mungkin perlu menemukan cara untuk membantu bisnis ritel mendukung pelanggan mereka," pungkas Kepala Eksekutif BRC Helen Dickinson.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id