BUMN Tiongkok Investasikan Dana USD268,9 Miliar

    Arif Wicaksono - 25 Oktober 2020 20:26 WIB
    BUMN Tiongkok Investasikan Dana USD268,9 Miliar
    Tiongkok. Foto : AFP.
    Beijing: Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dikelola secara terpusat di Tiongkok menginvestasikan 1,8 triliun yuan (sekitar USD268,94 miliar) dalam aset tetap pada tiga kuartal pertama. Angka ini naik 11,3 persen dari tahun lalu.

    "Tingkat pertumbuhan 5,5 poin persentase lebih tinggi dari itu selama delapan bulan pertama, rekor tertinggi tahun ini," kata Komisi Pengawasan dan Administrasi Aset Milik Negara (SASAC) Tiongkok, dikutip dari Xinhua, Minggu, 25 Oktober 2020.

    Pada September, BUMN pusat menginvestasikan 339,17 miliar yuan atau naik 66,7 persen dalam sebulan. Pada kuartal kedua dan ketiga, tingkat pertumbuhan tahun ke tahun dari investasi yang dilakukan oleh BUMN pusat masing-masing mencapai 14,8 persen dan 17,6 persen.

    "Investasi itu terutama digunakan untuk mengoordinasikan industri dan rantai pasokan serta membantu Provinsi Hubei yang dilanda epidemi," kata juru bicara SASAC Peng Huagang.

    Selama tiga kuartal pertama, investasi aset tetap BUMN minyak dan petrokimia melonjak 19,6 persen tahun ke tahun, sedangkan BUMN telekomunikasi tumbuh 16,8 persen. 

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id