Investor Timur Tengah Bidik Peluang Investasi di AS

    Angga Bratadharma - 17 April 2021 12:32 WIB
    Investor Timur Tengah Bidik Peluang Investasi di AS
    Ilustrasi. FOTO: AFP



    Bahrain: Investcorp, perusahaan investasi yang berbasis di Bahrain, sedang mencari peluang untuk berinvestasi di sektor jalan dan pelabuhan di Amerika Serikat (AS). Peluang itu sedang dicari mengingat Presiden AS Joe Biden mengusulkan untuk menghabiskan lebih dari USD2 triliun untuk infrastruktur.

    Biden akan bertemu dengan anggota bipartisan Kongres untuk menjual rencana infrastrukturnya. Rencananya akan menyuntikkan uang untuk membangun jembatan, bandara, broadband, kendaraan listrik, perumahan dan pelatihan kerja, sambil menaikkan tarif pajak perusahaan.






    Co-Chief Executive Investcorp Rishi Kapoor mengatakan tampaknya ada penerimaan bipartisan di AS untuk peningkatan infrastruktur negara, meskipun ada ketidaksepakatan tentang cara membiayai pengeluaran. Namun, AS sepertinya akan menutupi kekurangan belanja infrastruktur selama dekade terakhir.

    "Kenyataannya adalah bahwa telah terjadi pengeluaran yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan kebutuhan ekonomi. Lebih dari satu dekade terakhir ada sekitar USD835 miliar kekurangan pengeluaran," katanya, dilansir dari CNBC International, Sabtu, 17 April 2021.

    "Dan ini benar-benar sekarang, kami merasa, saat ada penerimaan bipartisan dan pengakuan akan kebutuhan untuk meningkatkan dan mengejar ketertinggalan pada infrastruktur AS," tambahnya.

    Investcorp mengumumkan berinvestasi terkait dengan infrastruktur AS. Perusahaan mengatakan sedang bermitra dengan perusahaan ekuitas swasta Trilantic North America untuk membeli RoadSafe Traffic Systems. RoadSafe adalah perusahaan keselamatan lalu lintas yang berbasis di Chicago. Namun, nilai transaksi tidak diungkapkan.

    Kapoor mengatakan kesepakatan itu dapat membuka jalan bagi Investcorp untuk berinvestasi di lebih banyak proyek infrastruktur AS di masa depan. "Apa yang ingin kami bangun dari sini adalah investasi infrastruktur murni langsung di pelabuhan dan jalan raya dan jalan tol, utilitas, dan lain-lain di AS," pungkasnya.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id