comscore

Bank Sentral Jepang Tahan Suku Bunga Ultra Rendah

Antara - 17 Juni 2022 18:12 WIB
Bank Sentral Jepang Tahan Suku Bunga Ultra Rendah
Ilustrasi. Foto: AFP.
Tokyo: Bank Sentral Jepang (BoJ) mempertahankan stimulus besar-besaran pada Jumat, dan menjaga biaya pinjaman pada level lebih rendah. Hal ini menandakan tekadnya untuk fokus mendukung pemulihan ekonomi dari pandemi covid-19.

Melansir Antara, Jumat, 17 Juni 2022, bank sentral juga mengatakan akan menawarkan untuk membeli obligasi pemerintah Jepang (JGB) 10 tahun dalam jumlah tak terbatas pada 0,25 persen setiap hari kerja, mengulangi panduan operasi pasar yang dibuat pada April.
Seperti yang diperkirakan secara luas, bank sentral mempertahankan target suku bunga jangka pendeknya di -0,1 persen dan berjanji untuk memandu imbal hasil obligasi pemerintah 10-tahun sekitar 0,0 persen. Keputusan itu diambil dengan suara 8-1.

The Fed pada Rabu menaikkan suku bunga acuan sebesar 75 basis poin, kenaikan suku bunga paling tajam sejak 1994, membawa kisaran target suku bunga dana federal menjadi 1,5 hingga 1,75 persen.

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan langkah tersebut dapat diikuti oleh kenaikan lain sebesar itu pada Juli, atau kenaikan setengah poin. Sementara itu, proyeksi ekonomi terbaru Fed menunjukkan kemungkinan perlambatan ekonomi.

"Respons cepat The Fed dengan kenaikan 75 basis poin (bps) adalah tanda ia bermaksud untuk memenangkan kembali kredibilitasnya dalam memerangi inflasi pada risiko resesi yang lebih tinggi," kata analis di UBS dalam sebuah catatan.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id