comscore

Jerman Dukung Penghentian Penjualan Mobil Berbahan Bakar Fosil Uni Eropa di 2035

Angga Bratadharma - 03 Juli 2022 13:03 WIB
Jerman Dukung Penghentian Penjualan Mobil Berbahan Bakar Fosil Uni Eropa di 2035
Ilustrasi. FOTO: AFP
Luxembourg: Jerman dapat mendukung proposal Uni Eropa (UE) untuk secara efektif melarang penjualan mobil berbahan bakar fosil baru mulai 2035. Namun, hal itu jika opsi ditambahkan untuk memungkinkan penjualan mobil yang menggunakan bahan bakar netral CO2.

"Penambahan ini penting bagi Jerman dalam hal posisi kami, kami percaya itu juga bisa menjadi jembatan untuk diskusi keseluruhan," kata Menteri Lingkungan Hidup Jerman Steffi Lemke, dari Partai Hijau Jerman, dilansir dari Channel News Asia, Minggu, 3 Juli 2022.
Lemke mengatakan pada pertemuan para menteri lingkungan Uni Eropa, yang mencoba untuk mencapai kesepakatan mengenai hukum. Penambahan undang-undang yang diusulkan Jerman akan meminta Brussel untuk membuat proposal terpisah yang memungkinkan kendaraan berjalan secara eksklusif dengan bahan bakar netral CO2 untuk dijual setelah 2035.

Dalam upayanya untuk mengurangi emisi pemanasan planet sebesar 55 persen pada 2030 dari tingkat di 1990, Komisi Eropa telah mengusulkan pengurangan 100 persen emisi CO2 dari mobil baru pada 2035. Itu berarti tidak menjual mobil bermesin pembakaran mulai saat itu dan seterusnya.
Baca: Bangkitkan Ekonomi RI, Menteri BUMN Perkuat Kerjasama RI-UEA

Penambahan yang diusulkan Lemke menggabungkan permintaan dari Menteri Keuangan Jerman Christian Lindner, yang mengatakan dukungan untuk proposal UE tanpa penyesuaian tidak sejalan dengan kesepakatan saat ini.

Lindner, dari Partai Demokrat Bebas yang pro-bisnis, menambahkan kementerian yang dipimpin oleh partainya belum menyetujui bagaimana Pemerintah Jerman akan memberikan suara mengenai masalah tersebut.

Tanpa kesepakatan dalam koalisi yang berkuasa, yang dipimpin oleh Sosial Demokrat dengan Partai Hijau dan FDP sebagai mitra junior, Jerman harus abstain dari pemungutan suara tentang kemungkinan larangan Uni Eropa terhadap mesin pembakaran.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id