comscore

Wall Street Bervariasi, Dow Jones dan S&P Kompak Ambruk

Angga Bratadharma - 11 Januari 2022 06:53 WIB
Wall Street Bervariasi, Dow Jones dan S&P Kompak Ambruk
Ilustrasi. FOTO: AFP
New York: Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup bervariasi pada akhir perdagangan Senin waktu setempat (Selasa pagi WIB), di tengah perdagangan yang berombak. Kondisi itu terjadi karena para investor masih khawatir tentang suku bunga yang lebih tinggi.

Mengutip Xinhua, Selasa, 11 Januari 2022, indeks Dow Jones Industrial Average turun sebanyak 162,79 poin atau 0,45 persen menjadi 36.068,87. Kemudian indeks S&P 500 kehilangan 6,74 poin atau 0,14 persen menjadi 4.670,29. Indeks Komposit Nasdaq naik 6,93 poin atau 0,05 persen menjadi 14.942,83.
Pada sesi terendah, indeks 30-saham jatuh lebih dari 590 poin, dan Nasdaq merosot lebih dari dua persen. Sebanyak delapan dari 11 sektor utama S&P 500 berakhir dengan warna merah, dengan sektor industri turun 1,15 persen, memimpin penurunan. Sektor perawatan kesehatan naik 1,04 persen, kelompok dengan kinerja terbaik.

Perusahaan Tiongkok yang terdaftar di AS diperdagangkan secara kasar dengan lima dari 10 saham teratas menurut bobotnya di indeks S&P Listed Tiongkok 50 yang mengakhiri hari dengan catatan optimistis. Reaksi pasar di atas muncul karena investor bertaruh pada pergerakan Federal Reserve yang lebih cepat dari perkiraan.

Ekonom Goldman Sachs memproyeksikan The Fed akan memberikan lebih dari tiga kenaikan suku bunga yang telah direncanakan oleh pembuat kebijakan untuk tahun ini. Investor juga menunggu pembacaan inflasi utama karena indeks harga konsumen AS Desember dijadwalkan dirilis pada Rabu, sedangkan indeks harga produsen ditetapkan untuk Kamis.

Untuk pekan yang berakhir Jumat, Dow Jones dan S&P 500 masing-masing turun 0,3 persen dan 1,9 persen, sedangkan Nasdaq yang sarat teknologi turun 4,5 persen.
 

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id