3 Indeks Utama di Wall Street Kompak Merosot

    Ade Hapsari Lestarini - 07 April 2021 07:45 WIB
    3 Indeks Utama di Wall Street Kompak Merosot
    Ilustrasi. Foto: AFP/Jewel.



    New York: Saham-saham di Amerika Serikat (AS), Wall Street, berakhir lebih rendah pada perdagangan Selasa waktu setempat.

    Melansir Xinhua, Rabu, 7 April 2021, indeks Dow Jones turun 0,29 persen menjadi 33.430,24. Sementara indeks S&P 500 turun 0,10 persen menjadi 4.073,94, dan Nasdaq melemah 0,05 persen menjadi 13.698,38.






    Namun demikian, indeks S&P 500 masih mendekati rekor penutupan tertinggi yang dicatat dalam beberapa sesi berturut-turut. Hal ini karena investor mempertimbangkan data ekonomi AS yang lebih kuat terhadap kegelisahan soal laporan laba kuartalan yang akan datang.

    Adapun lima dari 11 sektor utama S&P 500 berakhir di zona merah, dengan sektor teknologi merosot 0,38 persen dan memimpin kerugian. Sementara itu, sektor utilitas menguat 0,53 persen, serta menjadi kelompok dengan kinerja terbaik.

    Mengutip Antara, penurunan terjadi sehari setelah reli yang mengirim indeks Dow Jones dan indeks S&P 500 ke rekor tertinggi. Investor menilai keuntungan bertahan di sektor-sektor yang sensitif secara ekonomi seperti industri dan material yang telah memimpin kenaikan harga-harga.

    Banyak saham perusahaan yang sensitif secara ekonomi diklasifikasikan sebagai value stocks. Namun saham-saham pertumbuhan atau growth stocks yang mencakup banyak saham di sektor jasa teknologi dan komunikasi telah menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id