Vietnam akan Dorong Produksi Batu Bara Domestik

    Arif Wicaksono - 26 Oktober 2021 11:27 WIB
    Vietnam akan Dorong Produksi Batu Bara Domestik
    Batu Bara. Foto : MI.



    Hanoi: Vietnam ingin meningkatkan produksi batu bara domestik untuk mengurangi ketergantungan impor batu bara. Hal ini terjadi di tengah tekanan untuk menghapuskan bahan bakar fosil secara bertahap guna membantu mengurangi emisi rumah kaca global.

    Vietnam berubah dari eksportir bersih batu bara menjadi importir pada pertengahan 2020-an, dan telah mengimpor lebih banyak bahan bakar untuk memberi makan pembangkit listrik tenaga batu bara yang terus berkembang.

     



    "Industri batu bara perlu memperluas produksinya dengan memfokuskan investasinya di tambang baru dan meningkatkan yang sudah ada untuk memenuhi permintaan ekonomi akan batu bara," kata Wakil Perdana Menteri Vietnam Le Van Thanh, dikutip dari Channel News Asia, Selasa, 26 Oktober 2021.

    Vietnam dapat menggandakan jumlah pembangkit listrik tenaga batu bara yang dipasangnya pada 2030 di bawah rancangan rencana yang diajukan kepada perdana menteri untuk disetujui awal bulan ini. Impor batu bara Vietnam naik seperempat tahun lalu menjadi 54,8 juta ton, sementara produksi batu bara domestiknya hanya naik 5,1 persen menjadi 48,6 juta ton.

    Selama kunjungannya ke penambang batu bara terbesar di negara itu, Vinacomin, selama akhir pekan, Thanh mengatakan perusahaan itu, bersama dengan otoritas terkait, perlu mengerjakan langkah-langkah untuk menghasilkan batu bara yang cukup memenuhi pasokan listrik.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id