comscore

Atasi Evergrande, Miliarder Hui Ka Yan Rogoh Kocek Pribadi USD1 Miliar?

Ade Hapsari Lestarini - 23 November 2021 18:07 WIB
Atasi Evergrande, Miliarder Hui Ka Yan Rogoh Kocek Pribadi USD1 Miliar?
Miliarder Tiongkok Hui Ka Yan. Foto: AFP.
Jakarta: Miliarder Tiongkok Hui Ka Yan telah merogoh kekayaan pribadinya dan mengumpulkan sekitar USD1 miliar untuk pengembang properti China Evergrande Group. Demikian menurut situs berita yang berafiliasi dengan negara, Yicai.

Melansir Forbes, Selasa, 23 November 2021, miliarder ini telah menjanjikan saham dan melepaskan aset pribadinya sejak 1 Juli lalu. Dia menyuntikkan lebih dari tujuh miliar yuan (USD1,1 miliar) tunai untuk membantu Evergrande meningkatkan likuiditas dan mempertahankan operasinya sehari-hari.
Yicai melaporkan pekan lalu, mengutip anonim sumber, situs web ini dikelola oleh Shanghai Media Group yang dikelola pemerintah, menurut halaman pengantar Yicai.

Namun demikian, Evergrande tidak menanggapi komentar tersebut. Perusahaan telah mengumpulkan lebih dari USD300 miliar dari total kewajiban. Meskipun baru-baru ini berhasil menghindari default dengan membayar bunga ratusan juta dolar pada beberapa catatan luar negeri tepat sebelum batas waktu.

Analis mengatakan pembayaran kemungkinan berasal dari kekayaan pribadi Hui. Miliarder itu diyakini berada di bawah tekanan pemerintah untuk memenuhi kewajiban keuangan Evergrande, dan menghindari kesalahan pribadi.

Forbes memperkirakan Hui masih memiliki kekayaan bersih sebesar USD10,7 miliar. Dia telah dibayar USD8 miliar dalam bentuk dividen tunai sejak penawaran umum perdana Evergrande pada 2009.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id