comscore

Boeing Klaim Bakal Bantu Penyelidikan Jatuhnya Pesawat China Eastern Airlines

Annisa ayu artanti - 23 Maret 2022 09:40 WIB
Boeing Klaim Bakal Bantu Penyelidikan Jatuhnya Pesawat China Eastern Airlines
Pesawat China Eastern Airlines. Foto : AFP.
Jakarta: Perusahaan maskapai dunia, Boeing, angkat bicara mengenai jatuhnya pesawat China Eastern Airlines yang jatuh di pegunungan bagian selatan Tiongkok.

Melalui laman resminya yang dikutip Medcom.id, Boeing menyatakan tengah bekerja mengumpulkan lebih banyak informasi mengenai kecelakaan tersebut.
"Kami bekerja sama dengan pelanggan maskapai kami dan siap mendukung mereka," kata manajemen Boeing, dikutip Rabu, 23 Maret 2022.

Pihak Boeing, lanjut mereka, telah menghubungi otoritas penerbangan terkait serta pakar penerbangan.

"Boeing menghubungi Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS dan pakar teknis kami siap membantu, dengan penyelidikan yang dipimpin oleh Administrasi Penerbangan Sipil China CAAC," pungkasnya.

Pesawat China Eastern Airlines penerbangan MU 5735 dengan tipe Boeing 737-800 mengalami kecelakaan pada Senin, 21 Maret 2022.

Pesawat itu terbang dari barat daya kota Kunming, ibu kota provinsi Yunnan menuju Guangzhou, ibu kota Guangdong yang berbatasan dengan Hong Kong.  Pesawat tersebut membawa 132 orang penumpang termasuk sembilan awak pesawat.

Berdasarkan data FlightRadar24 menunjukkan pesawat itu meninggalkan Kunming pada 13.11 (waktu setempat) dan akan mendarat di Guangzhou pada 15.05. Pesawat, yang menurut Flightradar24 berusia enam tahun, telah terbang di ketinggian 29.100 kaki sebelumnya. Namun, lebih dari dua menit kemudian, data menunjukkan ketinggian pesawat turun hingga ke 9.075 kaki.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id