Aksi Jual Ramaikan Wall Street, Dow Jones Masih Terpuruk

    Ade Hapsari Lestarini - 27 Februari 2021 07:30 WIB
    Aksi Jual Ramaikan Wall Street, Dow Jones Masih Terpuruk
    Ilustrasi kegiatan di Wall Street. Foto: AFP/Timothy.



    New York: Saham-saham di Amerika Serikat (AS), Wall Street, berakhir variatif pada penutupan perdagangan Jumat waktu setempat. Hal ini menyusul aksi jual tajam di sesi sebelumnya.

    Melansir Xinhua, Sabtu, 27 Februari 2021, indeks Dow Jones Industrial Average turun 469,64 poin atau 1,50 persen menjadi 30.932,37. Sementara itu indeks S&P 500 turun 18,19 poin atau 0,48 persen menjadi 3.811,15. Namun indeks Komposit Nasdaq naik 72,91 poin atau 0,56 persen menjadi 13.192,34.






    Delapan dari 11 sektor utama S&P 500 ditutup ke zona merah, dengan sektor energi memimpin penurunan sebesar 2,3 persen. Sedangkan sektor teknologi naik 0,6 persen. Kelompok teknologi merosot 3,5 persen di sesi sebelumnya.

    Perusahaan Tiongkok yang terdaftar di AS sebagian besar diperdagangkan lebih rendah, dengan tujuh dari 10 saham teratas menurut bobot dalam indeks China 50 yang terdaftar di S&P AS mengakhiri hari dengan catatan suram.

    Pergerakan tersebut terjadi setelah ukuran utama inflasi menunjukkan tekanan harga diredam. Biro Analisis Ekonomi melaporkan indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) AS naik 0,3 persen pada Januari dan naik 1,5 persen dari tahun ke tahun.

    Adapun yang disebut indeks harga PCE adalah ukuran inflasi yang diawasi ketat oleh Federal Reserve, dengan pembacaan bulan lalu berada di bawah target dua persen Fed.

    Ketakutan inflasi telah meningkat di Wall Street dalam beberapa pekan terakhir. Perusahaan teknologi mega-caps yang memicu pemantulan pertama pasar dari posisi terendah saat pandemi telah mengalami penjualan yang intens akhir-akhir ini di tengah kekhawatiran inflasi.

    Pada Kamis, indeks utama Wall Street ditutup melemah tajam dengan saham teknologi Nasdaq yang merosot 3,52 persen.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id