Ekonomi Italia akan Naik 4,7% Tahun Ini

    Ade Hapsari Lestarini - 07 Juni 2021 07:54 WIB
    Ekonomi Italia akan Naik 4,7% Tahun Ini
    Ilustrasi bendera Italia. Foto: AFP/Tiziana Fabi.



    Roma: Badan Pusat Statistik Italia (Istat) mencatat ekonomi Italia memiliki periode pertumbuhan berkelanjutan. Istat memperkirakan bahwa Produk Domestik Bruto (PDB) akan naik sebesar 4,7 persen tahun ini dan sebesar 4,4 persen pada 2022.

    Badan statistik nasional itu melaporkan konsolidasi proses pemulihan kegiatan ekonomi, dengan intensitas yang meningkat dalam beberapa bulan mendatang.

     



    Melansir Xinhua, Senin, 7 Juni 2021, pandangan ini menggabungkan efek pengenalan bertahap dari intervensi yang direncanakan dalam Rencana Pemulihan dan Ketahanan Nasional (PNNR).

    Istat mengharapkan jumlah orang dalam pekerjaan meningkat sejalan dengan pertumbuhan PDB, dengan peningkatan 4,5 persen pada tahun ini.

    Namun demikian, Istat mengatakan tingkat pengangguran akan meningkat menjadi 9,8 persen tahun ini, sebelum turun menjadi 9,6 persen pada 2022.

    Sebelumnya, Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) mencatat prospek ekonomi dunia telah cerah. Namun demikian, pemulihan ekonomi kemungkinan tidak merata karena bergantung pada efektivitas langkah-langkah kesehatan masyarakat dan dukungan kebijakan masing-masing negara di dunia.

    OECD memproyeksikan ekonomi dunia akan tumbuh 5,8 persen tahun ini dan 4,4 persen tahun depan. Angka ini naik dari perkiraan awal masing-masing 5,6 persen dan empat persen.

    "Program vaksinasi yang efektif di banyak negara berarti prospek ekonomi saat ini lebih menjanjikan daripada kapan pun sejak dimulainya pandemi yang menghancurkan ini," kata Sekretaris Jenderal OECD Angel Gurria.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id