Thailand Cari Investasi USD67 Miliar

    Arif Wicaksono - 14 September 2021 13:36 WIB
    Thailand Cari Investasi USD67 Miliar
    Thailand. Foto ; AFP.



    Bangkok: Thailand menargetkan 2,2 triliun baht (USD66,87 miliar) investasi  selama lima tahun ke depan dari 2022 hingga 2026.

    Kepala Koridor Ekonomi Timur (EEC) Kanit Sangsubhan mengatakan investasi EEC akan mencapai 100 miliar baht (USD3 miliar) dalam proyek kota penerbangan timur dan 100 miliar baht dalam pengembangan terkait transit kereta api.

     



    "Sekitar 400 miliar baht setiap tahun akan diinvestasikan dalam industri yang ditargetkan seperti otomotif modern, elektronik digital, serta medis dan logistik modern," kata Kanit dikutip dari Channel News Asia, Selasa, 14 September 2021.

    Di bawah rencana 2018-2022 saat ini, investasi di MEE telah mencapai 1,6 triliun baht sejauh ini dan harus mencapai target 1,7 triliun baht tahun ini, setahun lebih cepat dari jadwal.

    MEE adalah inti dari upaya pemerintah untuk mendorong pertumbuhan dan mendorong investasi khususnya di industri teknologi tinggi. Investor diizinkan untuk menyewa tanah hingga 99 tahun.

    Ekonomi Thailand yang bergantung pada pariwisata, terbesar kedua di Asia Tenggara, mengalami kontraksi 6,1 persen tahun lalu, kemerosotan terdalam dalam lebih dari dua dekade, karena dampak pandemi virus korona. Pemerintah mengharapkan pertumbuhan dari 0,7 persen menjadi 1,2 persen tahun ini.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id