Dampak Korona,

    Trump Desak Penghapusan Sementara Pajak Penghasilan

    Nia Deviyana - 15 Maret 2020 12:30 WIB
    Trump Desak Penghapusan Sementara Pajak Penghasilan
    Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mendesak Kongres AS untuk menghapuskan sementara pajak penghasilan. Foto ; AFP.
    Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mendesak Kongres AS untuk menghapuskan sementara pajak penghasilan. Aksi ini perlu dilakukan untuk mengatasi wabah korona yang semakin meningkatkan kekhawatiran terhadap prospek ekonomi AS.

    "Jika Anda ingin mendapatkan uang dengan cepat dan efisien, biarkan mereka memiliki uang penuh yang mereka peroleh, Setujui pemotongan nilai pajak penghasilan hingga akhir tahun, 31 Desember," ujar Trump melalui akun twitternya yang dilansir dari CNBC International, Minggu, 15 Maret 2020.

    "Dengan demikian Anda melakukan sesuatu yang benar-benar bermakna. Hanya itu yang akan membuat perbedaan besar!," lanjut dia.

    Tidak seperti Trump, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin tidak secara tegas mendukung pemotongan pajak penghasilan. Namun, dia memastikan Trump berkomitmen untuk membantu warga AS, apakah itu melalui pemotongan pajak penghasilan atau melalui cara lain.

    Sementara itu, beberapa anggota Partai Republik enggan untuk mendukung usul tersebut karena sebagian besar pajak penghasilan mendanai program-program seperti Jaminan Sosial dan kesehatan. Disisi lain, Partai Demokrat menilai hal itu tidak membantu orang yang kehilangan pekerjaan.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id