comscore

Wall Street Bervariasi, Saham Perbankan Mayoritas di Zona Merah

Nia Deviyana - 15 Januari 2022 08:47 WIB
Wall Street Bervariasi, Saham Perbankan Mayoritas di Zona Merah
Ilustrasi. Foto: AFP
New York: Bursa saham Amerika Serikat atau Wall Street bervariasi pada perdagangan Jumat waktu setempat (Sabtu pagi WIB).

Melansir CNBC International, Sabtu, 15 Januari 2022, Dow Jones Industrial Average turun 201,81 poin atau 0,56 persen menjadi 35.911,81.
S&P 500 naik tipis 0,08 persen menjadi 4.662,85, sedangkan Nasdaq Composite yang didominasi saham berteknologi tinggi unggul dengan kenaikan 0,59 persen menjadi ditutup pada 14.893,75.

Saham bank-bank besar turun setelah laporan pendapatan yang mengecewakan, membebani Wall Street dengan catatan negatif di minggu kedua awal tahun ini.

JPMorgan Chase, bank AS nomor satu berdasarkan aset menunjukkan laba dan pendapatan yang melampaui perkiraan, tetapi sahamnya turun lebih dari 6 persen. Pendapatan perusahaan dibantu oleh rilis cadangan kredit yang besar.

Namun, CFO JPMorgan Chase, Jeremy Barnum, mengatakan perusahaan tersebut kemungkinan akan kehilangan target laba utama dalam dua tahun ke depan.

Saham Citigroup turun hampir 1,3 persen setelah bank menunjukkan penurunan laba 26 persen. Saham Morgan Stanley dan Goldman Sachs juga turun.

Di sisi lain saham Wells Fargo naik hampir 3,7 persen setelah merilis pendapatan bank yang melampaui ekspektasi. CEO Wells Fargo, Charles Scharf, mengatakan permintaan pinjaman meningkat pada paruh kedua tahun ini.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id