Argentina Promosikan Multilateralisme untuk Dorong Perdagangan Usai Pandemi

    Arif Wicaksono - 15 Oktober 2020 12:57 WIB
    Argentina Promosikan Multilateralisme untuk Dorong Perdagangan Usai Pandemi
    Argentina. Foto : AFP.
    Buono Aries: Menteri Luar Negeri Argentina Felipe Sola pada menyatakan dukungan negaranya terhadap multilateralisme untuk meningkatkan perdagangan global di era pasca-pandemi.

    "Secara umum kami mendukung multilateralisme yang sangat memburuk. Kami membutuhkan lembaga untuk mediasi dan penahanan," kata Sola melalui konferensi video di Kolokium ke-56 Institut Pengembangan Bisnis Argentina (IDEA) dikutip dari Xinhua, Kamis, 15 Oktober 2020.

    Dia menjelaskan bahwa kebutuhan akan aturan perdagangan yang jelas bahkan lebih mendesak sekarang daripada sebelumnya ketika dunia berada dalam transisi, dan transisi itu semakin cepat.

    Secara independen dan sebagai bagian dari blok perdagangan Pasar Bersama Selatan (Mercosur), Argentina ingin memperluas perdagangan dengan Asia Tenggara, Afrika Sub-Sahara dan dunia Arab.

    Argentina mengaku bahwa meskipun tantangan ekspor tidak  mudah karena negara-negara cenderung menutup diri negara asal Diego Maradona itu memiliki kapasitas besar untuk meningkatkan perdagangan anggur, produk susu, dan bahkan pengetahuan pertanian.

    "Perjanjian perdagangan harus dipertimbangkan sebagai bagian dari masa depan ekspor tanpa mengkhawatirkan gambaran saat ini," kata pejabat itu.

    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id