Tiongkok Rilis Pedoman Pengembangan Ekonomi Hijau

    Nia Deviyana - 23 Februari 2021 13:33 WIB
    Tiongkok Rilis Pedoman Pengembangan Ekonomi Hijau
    Tiongkok mengeluarkan pedoman ekonomi hijau. Foto: AFP
    Tiongkok: Dewan Negara, Kabinet Tiongkok mengeluarkan pedoman untuk mempercepat pengembangan sistem pembangunan ekonomi hijau dan rendah karbon.

    Melansir Xinhua, Selasa, 23 Februari 2021, pedoman tersebut mendesak upaya penerapan filosofi pembangunan baru dengan tegas, meningkatkan efisiensi dalam penggunaan sumber daya, memperkuat perlindungan lingkungan ekologis, dan secara efektif mengontrol emisi gas rumah kaca.

    Dalam pedoman itu juga disebutkan bahwa pada 2025, Tiongkok diharapkan dapat mencapai peningkatan yang nyata dalam skala industri hijau, penurunan signifikan polutan, dan penurunan intensitas emisi karbon.

    Sementara pada 2035, efisiensi energi dan pemanfaatan sumber daya di industri-industri utama dan untuk produk-produk utama diharapkan mencapai tingkat internasional yang maju, dan harapan membangun "Beautiful Tiongkok" dapat tercapai.

    Untuk memenuhi target, dokumen tersebut mengurai langkah-langkah utama, termasuk pengembangan produksi hijau dan rendah karbon, hingga sistem konsumsi dan sirkulasi.

    Tiongkok juga mengumumkan bahwa negara tersebut akan berusaha mencapai puncak emisi karbon dioksida pada 2030, dan mencapai netralitas karbon pada 2060.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id