Harga Emas Dunia Meredup

    Ade Hapsari Lestarini - 27 Mei 2020 07:10 WIB
    Harga Emas Dunia Meredup
    Foto: AFP.
    Chicago: Harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange jatuh pada penutupan Selasa waktu setempat karena penguncian di beberapa wilayah berangsur dilonggarkan dan ekuitas rebound.

    Melansir Xinhua, Rabu, 27 Mei 2020, kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni turun USD29,9 atau 1,72 persen menjadi USD1.705,6 per ons.

    Sementara harga perak untuk pengiriman Juli turun 9,8 sen atau 0,55 persen menjadi USD17,595 per ons. Sedangkan harga platinum untuk pengiriman Juli turun USD13 atau 1,47 persen menjadi USD873,3 per ons.

    Adapun harga emas selanjutnya mendapat tekanan karena sebuah laporan yang dirilis oleh The Conference Board pada Selasa menunjukkan kepercayaan konsumen naik sedikit ke 86,6 di Mei.

    Selain itu indeks ekuitas naik di seluruh dunia pada Selasa, termasuk Dow Jones Industrial Average, indeks Nikkei Jepang, Shanghai Composite Index, dan hampir semua indeks di Eropa.

    Harapan untuk vaksin covid-19 juga memicu sentimen risiko para investor. Perusahaan bioteknologi yang berbasis di AS Novavax mengumumkan bahwa mereka telah memulai uji coba manusia dengan hasil yang diharapkan keluar pada Juli.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id