Imbas Covid-19

    Menkeu G20-Gubernur Bank Sentral Bahas Lanjutan Ekonomi Dunia

    Ade Hapsari Lestarini - 13 April 2020 08:28 WIB
    Menkeu G20-Gubernur Bank Sentral Bahas Lanjutan Ekonomi Dunia
    Foto: Grafis Medcom.id
    Riyadh: Para menteri keuangan G20 dan gubernur bank sentral akan mengadakan pertemuan pada 15 April 2020 untuk membahas ekonomi dunia yang terimbas covid-19.

    Saudi Press Agency melaporkan pertemuan akan terus membahas dan mengambil tindakan mendesak yang diperlukan untuk mengatasi tantangan global yang terdampak virus korona baru.

    Melansir Xinhua, Senin, 13 April 2020, secara tradisional, pertemuan para menteri keuangan dan gubernur bank sentral G20 di April ini diadakan di Washington DC, berdampingan dengan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Pertemuan Musim Semi Kelompok Bank Dunia.

    Mengingat situasinya, pertemuan G20 saat ini diadakan secara virtual dan lebih sering.

    Dalam pertemuan terakhir yang diadakan pada 31 Maret, para menteri keuangan G20 dan gubernur bank sentral menyepakati roadmap untuk menanggapi virus korona.

    Sebelumnya Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebutkan para negara anggota G20 saat ini sama-sama fokus untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19). Bahkan negara-negara ini bekerja sama untuk bisa segera menemukan vaksin korona.

    Dalam pertemuan virtual negara anggota G20, seluruh negara dengan inisiasi para anggota G20 siap menggelontorkan dana untuk menemukan vaksin covid-19 berkolaborasi dengan Wolrd Health Organization (WHO) dan Global Alliance for Vaccines and Immunisation (GAVI).

    "Di antara menteri keuangan, ada indikatif alokasikan USD4 miliar yang dimobilisasi seluruh negara dunia terutama G20 untuk akselerasi riset dan temukan antivirus atau vaksin pandemi covid-19," kata dia, dalam video conference di Jakarta, Kamis, 26 Maret 2020.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id