Fed Diyakini Takkan Naikkan Suku Bunga hingga Desember 2022

    Angga Bratadharma - 04 Mei 2021 10:01 WIB
    Fed Diyakini Takkan Naikkan Suku Bunga hingga Desember 2022
    Gedung Federal Reserve. FOTO: Ting Shen/Xinhua



    Washington: Survei Fed CNBC mengungkapkan bahwa Federal Reserve akan tetap menahan kebijakan akomodatif selama sisa tahun ini. Kondisi itu terungkap meski ada kepercayaan yang meningkat di Wall Street bahwa pembuat kebijakan harus mengurangi stimulus yang mereka berikan kepada ekonomi Amerika Serikat (AS).

    Mengutip CNBC International, Selasa, 4 Mei 2021, responden survei memperkirakan Fed tidak akan mengurangi USD120 miliar pembelian aset hingga Januari, tiga bulan lebih lambat dari yang diperkirakan dalam survei CNBC pada Maret. Bahkan, kenaikan suku bunga pertama tidak akan terjadi hingga Desember 2022.






    Namun 68 persen dari 34 responden mengatakan Fed tidak perlu melakukan pembelian aset tersebut untuk membantu fungsi pasar dan 65 persen mengatakan Fed tidak perlu melakukannya untuk membantu perekonomian.

    Kemudian lebih dari setengah -56 persen- mengatakan Fed harus menanggapi stimulus fiskal besar-besaran dari Pemerintahan Biden dengan mengurangi pembelian aset dan menaikkan suku lebih cepat.

    "Meskipun tepat bagi the Fed untuk tidak mengomentari kebijakan fiskal, sangatlah tepat bagi kebijakan moneter untuk mempertimbangkan perubahan kebijakan fiskal yang signifikan dalam mengkalibrasi sikap kebijakan moneter, tetapi Fed tidak melakukan ini," kata Kepala Penasihat Ekonomi Brean Capital John Ryding.

    "Kebijakan moneter tampaknya terlalu mudah untuk waktu yang terlalu lama," tambahnya.

    "Tekanan pada Fed untuk mulai mengurangi quantitative easing, yang tidak melakukan apapun untuk pertumbuhan ekonomi sejak awal, hanya akan meningkat dalam beberapa bulan mendatang," pungkas Kepala Investasi Bleakley Advisory Group Peter Boockvar.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id