Salip AS, Tiongkok Bakal Jadi Pasar Digital Terbesar di 2024

    Arif Wicaksono - 17 Januari 2021 12:16 WIB
    Salip AS, Tiongkok Bakal Jadi Pasar Digital Terbesar di 2024
    Perkembangan internet di Tiongkok. foto : AFP.



    Beijing: Tiongkok akan melampaui Amerika Serikat untuk menjadi pasar Internet of Things (IoT) terbesar di dunia pada 2024.

    Data dari firma riset pasar global International Data Corporation (IDC), dikutip dari Xinhua, Minggu, 17 Januari 2021 menunjukkan bahwa pengeluaran Tiongkok untuk IoT diperkirakan akan mencapai sekitar USD 300 miliar pada 2024. Yakni dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 13 persen dalam lima tahun ke depan,






    Pada 2024, pengeluaran negara untuk IoT akan menyumbang 26,7 persen dari pengeluaran global di sektor ini, diikuti oleh Amerika Serikat pada 23,8 persen, dan Eropa Barat pada 23,4 persen.

    Di antara 20 industri yang tercakup dalam laporan IDC, pengeluaran manufaktur, pemerintah, dan konsumen IoT akan mencapai lebih dari setengah dari total pengeluaran pasar pada 2024.

    Jonathan Leung, seorang analis pasar senior dengan IDC Tiongkok mengatakan negara itu melihat gangguan di pasar IoT karena covid-19 dan mengurangi pengeluaran IoT di semua industri pada awal 2020.

    "Saat Tiongkok terus menempuh jalan menuju pemulihan, kami memperkirakan pasar akan bangkit kembali di tahun-tahun mendatang karena perusahaan mulai memahami peran penting IoT dalam pencegahan dan pengendalian epidemi, serta kemampuan mereka dalam mengurangi gangguan pasar," katanya.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id