Saham di Asia Pasifik Lanjutkan Penguatan

    Nia Deviyana - 24 Juni 2020 10:45 WIB
    Saham di Asia Pasifik Lanjutkan Penguatan
    Bursa saham asia. Foto: AFP
    Shanghai: Saham-saham di Asia Pasifik sebagian besar naik tipis pada perdagangan Rabu pagi, 24 Juni.

    Melansir CNBC International, indeks Kospi di Korea Selatan memimpin kenaikan di antara pasar utama di kawasan itu dengan naik 1,48 persen.

    Saham Tiongkok Daratan naik di awal perdagangan, dengan komposit Shanghai diperdagangkan 0,37 persen lebih tinggi, sementara komponen Shenzhen naik 0,113 persen. Indeks Hang Seng Hong Kong juga menguat 0,46 persen.

    Di Jepang, Nikkei 225 naik 0,27 persen, sementara indeks Topix turun 0,22 persen. Indeks S&P/ASX200 Australia menambahkan 0,18 persen.

    Secara keseluruhan, indeks MSCI Asia kecuali Jepang diperdagangkan 0,61 persen lebih tinggi.

    Investor terus memantau perkembangan pandemi covid-19 setelah penasehat Gedung Putih Anthony Fauci memperingatkan gelombang-gelombang baru di beberapa negara bagian.

    Dalam dengar pendapat di hadapan Komite Energi dan Perdagangan, Fauci mengaku prihatin dengan peningkatan kasus covid-19. Dia juga menilai, bagaimanapun kasus berkembang kebijakan shutdown absolut tidak perlu dilakukan.

    Lebih dari dua juta orang di AS telah terinfeksi covid-19 sejauh ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

    Sementara itu, Bank of Japan menilai belum jelas kapan penyebaran covid-19 akan mereda secara global, karena penyebaran terus berlanjut di negara-negara berkembang pada khususnya. Tampaknya tak terhindarkan bahwa dampak negatif pada ekonomi global, termasuk Jepang, akan lebih panjang selama vaksin dan obat-obatan yang efektif belum ditemukan.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id