Ekonomi Tiongkok Membaik, Bisnis Kembali Normal

    Arif Wicaksono - 08 Juni 2021 13:36 WIB
    Ekonomi Tiongkok Membaik, Bisnis Kembali Normal
    Tiongkok. Foto : AFP.



    Beijing: Auditor Umum dari Kantor Audit Nasional Tiongkok, Hou Kai, mengatakan ekonomi dan bisnis di Tiongkok berangsur-angsur kembali normal pada 2020 meskipun covid-19 melanda.

    Hou menyampaikan laporan audit tentang penegakan anggaran pemerintah pusat 2020 dan pendapatan dan pengeluaran fiskal lainnya pada sesi Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional yang sedang berlangsung.

     



    "Tiongkok mengurangi beban entitas pasar lebih dari 2,6 triliun yuan (sekitar USD406,48 miliar) pada 2020," kata Hou, dikutip dari Xinhua, Selasa, 8 Juni 2021.

    Dia menambahkan bahwa 11,86 juta pekerjaan perkotaan baru diciptakan dan lebih dari 9,6 juta orang dipindahkan dari daerah yang tidak ramah untuk pandemi covid-19.

    "Menurut inspeksi acak, lebih dari 231,43 miliar yuan dana fiskal dari 43 departemen pusat dan 439 unit bawahannya, penegakan anggaran pemerintah pusat dan rencana investasi secara keseluruhan baik," kata Hou.

    Dalam beberapa tahun terakhir, Tiongkok telah mengintensifkan upayanya untuk memperbaiki masalah yang ditunjukkan oleh audit, dan ini telah menghasilkan hasil yang lumayan. 


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id