comscore

Hong Kong Harap PDB Tumbuh 6,4% di 2021

Arif Wicaksono - 14 November 2021 17:51 WIB
Hong Kong Harap PDB Tumbuh 6,4% di 2021
Hongkong. Foto : AFP.
Hong Kong: Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong memperkirakan produk domestik bruto (PDB) kawasan itu akan tumbuh 6,4 persen pada akhir tahun ini, karena pemulihan perdagangan dan konsumsi yang meningkat.

Ekonom pemerintah Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong Andrew Au mengatakan pemulihan ekonomi Hong Kong menjadi lebih kuat pada kuartal ketiga bersamaan dengan kebangkitan lebih lanjut dari aktivitas ekonomi global dan situasi epidemi lokal yang stabil.

 



PDB riil tumbuh sebesar 5,4 persen year on year pada kuartal ketiga, menyusul pertumbuhan 7,6 persen pada kuartal kedua. Untuk tiga kuartal pertama secara keseluruhan, PDB riil tumbuh sebesar tujuh persen dibandingkan tahun sebelumnya. Laju ekspansi agak moderat karena pertumbuhan yang lebih kuat dari perkiraan pada paruh pertama tahun ini dan efek dasar yang lebih tinggi.

"Meskipun demikian, situasi epidemi lokal yang stabil telah menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi kebangkitan lebih lanjut aktivitas domestik," kata dia, dikutip dari China Daily, Minggu, 14 November 2021.

Selama periode Juli-September 2021, pengeluaran konsumsi swasta naik cukup besar sebesar 7,1 persen tahun-ke-tahun secara riil berkat situasi epidemi lokal yang stabil, kondisi pasar tenaga kerja yang membaik dan Skema Voucher Konsumsi.

Total ekspor barang tumbuh sebesar 14,2 persen tahun-ke-tahun secara riil di kuartal ketiga, didukung oleh berlanjutnya kebangkitan ekonomi utama dan arus perdagangan regional yang dinamis. Untuk membuka jalan bagi pemulihan ekonomi berbasis luas, penting bagi masyarakat untuk berjuang menuju vaksinasi yang lebih luas dan mematuhi langkah-langkah anti-epidemi.

"Asalkan epidemi lokal tetap terkendali, pertumbuhan tahun-ke-tahun yang solid pada kuartal keempat harus dapat dicapai untuk ekonomi Hong Kong," katanya.


(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id