Pendapatan Huawei Capai USD136 Miliar

    Arif Wicaksono - 01 April 2021 11:34 WIB
    Pendapatan Huawei Capai USD136 Miliar
    Huawei. Foto ; AFP.



    Shenzen: Raksasa teknologi Tiongkok Huawei melihat pertumbuhan yang stabil pada 2020. Pendapatan penjualan globalnya membukukan kenaikan dalam setahun sebesar 3,8 persen menjadi 891,4 miliar yuan (sekitar USD136,1 miliar) menurut laporan keuangan 2020.  

    Dikutip dari Xinhua, Kamis, 1 April 2021, laporan tersebut menunjukkan laba bersih perusahaan naik tipis 3,2 persen YoY menjadi 64,6 miliar yuan pada tahun lalu.






    Bisnis perusahaan Huawei berkembang sebesar 23 persen dibandingkan tahun sebelumnya dengan menjadi 100,3 miliar yuan, dan pendapatannya dari bisnis operator tetap stabil pada 302,6 miliar yuan. Sementara bisnis konsumen tumbuh sebesar 3,3 persen dalam setahun menjadi 482,9 miliar yuan. Ketiga area bisnis tersebut terus menopang solidnya perkembangan Huawei di 2020.

    Di masa depan, perusahaan akan tetap berpegang pada dua arah bisnis utamanya, memungkinkan transformasi digital sosial dan menciptakan kehidupan cerdas.

    "Selama setahun terakhir, kami bertahan kuat dalam menghadapi kesulitan," kata Chairman Huawei, Hu.

    Hu mengatakan bahwa perusahaan akan terus berinovasi untuk menciptakan nilai bagi pelanggannya, membantu memerangi pandemi dan mendukung pemulihan ekonomi dan kemajuan sosial di seluruh dunia.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id