comscore

Citibank Korea akan Tutup Perbankan Ritel Secara Bertahap

Arif Wicaksono - 25 Oktober 2021 12:20 WIB
Citibank Korea akan Tutup Perbankan Ritel Secara Bertahap
Citibank. Foto : AFP.
Seoul: Citibank Korea Inc, unit Korea dari raksasa perbankan AS Citigroup, mengatakan mereka akan menutup layanan perbankan ritelnya secara bertahap sejalan dengan upaya reorganisasi bisnis global.

Citibank Korea membuat keputusan untuk menarik diri dari perbankan konsumen di Korea Selatan. Pada April, Citigroup mengatakan mereka akan keluar dari operasi perbankan konsumen di 13 pasar, termasuk Korea Selatan, sebagai bagian dari reorganisasi bisnis globalnya.
Dewan direksi Citibank Korea akan menghentikan bisnis perbankan konsumen Citi di Korea, sebagai bagian dari penyegaran strategi global bank yang diumumkan pada 15 April.

"Keputusan itu dibuat setelah peninjauan menyeluruh atas semua penawaran," kata Citibank Korea, dikutip dari Korea Herald, Senin, 25 Oktober 2021.

Citibank Korea mengatakan akan melaksanakan program pensiun sukarela bagi karyawannya dengan berkonsultasi dengan serikat pekerja setempat, sambil mendorong untuk memindahkan mereka yang telah bekerja di area layanan yang akan segera ditutup ke bidang lain.

Bank juga akan merencanakan untuk meminimalkan ketidaknyamanan bagi pelanggan melalui koordinasi yang erat dengan otoritas keuangan dan mempertahankan layanan sampai kontrak yang relevan dengan deposan berakhir.

"Citibank Korea akan mematuhi undang-undang, peraturan dan prosedur yang berlaku selama proses untuk meminimalkan ketidaknyamanan kepada nasabah kami dan menerapkan langkah-langkah perlindungan karyawan, termasuk program pensiun sukarela," kata CEO Citibank Korea, Myung-Soon Yoo.

"Kami telah berada di Korea selama lebih dari setengah abad dan berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan di negara ini. Kami akan terus berinvestasi dan menumbuhkan waralaba institusional terkemuka pasar kami di negara ini," tambahnya.

Komisi Jasa Keuangan Korea Selatan mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan secara aktif untuk melindungi nasabah dari rencana penutupan layanan perbankan ritel Citibank Korea. Citigroup membuka cabang pertamanya di Korea Selatan pada 1967 dan meluncurkan Citibank Korea pada 2004 setelah mengakuisisi KorAm Bank.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id