IMF Serukan Kerja Sama Global Atasi Pemulihan Ekonomi Global

    Antara - 07 Desember 2021 08:48 WIB
    IMF Serukan Kerja Sama Global Atasi Pemulihan Ekonomi Global
    IMF. Foto ; AFP.



    Washington: Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva meminta kerja sama global untuk mengendalikan pandemi covid-19. Serta mendukung pemulihan ekonomi ketika varian baru Omicron telah menyebar ke lebih dari 40 negara di seluruh dunia.

    "Ekonomi global terus pulih, tetapi pemulihan menghadapi banyak risiko, termasuk jalur pandemi yang tidak pasti di tengah kedatangan varian baru, dan prospek inflasi," kata Georgieva dikutip dari Antara, Selasa, 7 Desember 2021.

     



    "Untuk mengatasi tantangan ini, tindakan kebijakan mendesak diperlukan untuk mengendalikan pandemi, membatasi kerusakan, dan mengubah ekonomi global," kata Georgieva, menekankan empat bidang untuk kerja sama global.

    Pertama, tindakan mendesak diperlukan untuk mencapai proposal pandemi IMF untuk memvaksinasi 40 persen di setiap negara pada akhir tahun ini dan 70 persen pada pertengahan 2022.

    Kedua, negara-negara perlu bekerja sama untuk mengurangi ketegangan perdagangan dan memperkuat sistem perdagangan multilateral, yang merupakan mesin utama untuk pertumbuhan dan pekerjaan.

    Ketiga, lebih banyak ambisi diperlukan untuk mempercepat transisi ke emisi karbon nol bersih dan untuk mendukung upaya adaptasi iklim, memanfaatkan semua tuas kebijakan yang tersedia.

    Terakhir, banyak negara berkembang akan membutuhkan dukungan komunitas global dalam pemulihan mereka, karena mereka menghadapi ruang fiskal yang menyusut dan beban utang yang meningkat.

    "Mendukung pemulihan global akan menjadi tugas bersama yang perlu kita tangani bersama," kata Georgieva.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id