comscore

Bursa Saham Prancis Ikutan Merugi

Antara - 14 Desember 2021 09:16 WIB
Bursa Saham Prancis Ikutan Merugi
Perancis. Foto : AFP.
Paris: Salah satu bursa saham Eropa, Prancis kembali ditutup lebih rendah pada perdagangan Senin waktu setempat. Bursa ini melanjutkan kerugian untuk hari keempat berturut-turut dengan indeks acuan CAC 40 di Bursa Efek Paris terpangkas 0,70 persen atau 48,77 poin menjadi 6.942,91.

Dikutip dari Antara, Selasa, 14 Desember 2021, dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang menjadi komponen indeks CAC 40. Sebanyak sembilan saham berhasil mencatat keuntungan, sementara 30 saham mengalami kerugian dan satu saham diperdagangkan tidak berubah.
Unibail-Rodamco-Westfield SE, perusahaan pengembang properti dan real estat komersial Prancis menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya anjlok 3,79 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan pemasok sistem dan peralatan kedirgantaraan dan pertahanan multinasional Prancis Safran SA yang merosot 3,02 persen, serta perusahaan industri pesawat terbang dan peralatan militer Eropa Airbus SE kehilangan 2,37 persen.

Sementara itu, Carrefour, perusahaan jaringan ritel multinasional Prancis terangkat 2,47 persen, menjadi peraih keuntungan paling besar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan pengolahan air, limbah dan layanan energi transnasional Prancis Veolia Environnement SA yang menguat 0,91 persen, serta perusahaan penyedia jasa telekomunikasi untuk pelanggan perumahan, profesional, dan bisnis besar Orange SA terkerek 0,80 persen.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id