Mulai Dilirik Tesla dan Mastercard, Regulasi Mata Uang Kripto Harus Jelas

    Arif Wicaksono - 14 Februari 2021 14:50 WIB
    Mulai Dilirik Tesla dan Mastercard, Regulasi Mata Uang Kripto Harus Jelas
    Mata uang digital. Foto ; AFP.
    Washington: Regulasi mata uang kripto yang jelas sangat dibutuhkan karena perusahaan besar seperti Tesla, BNY Mellon, dan Mastercard mulai melirik berinvestasi di aset itu.

    Komisaris Partai Republik di Securities and Exchange Commission (SEC) Hester Peirce, yang dijuluki oleh para penggemar kripto sebagai "Ibu Kripto" karena sikap suportifnya, menganjurkan agar regulator membuat aturan yang jelas sehingga memungkinkan aset kripto berkembang tanpa takut melanggar hukum.

    "Bukan hanya ada seruan untuk kejelasan selama beberapa waktu dan bahwa pemerintahan baru membawa kesempatan untuk melihat lebih segar, tetapi juga saat orang lain di pasar juga mengambil pandangan baru," ujarnya dikutip dari Channel News Asia, Minggu, 14 Februari 2021,

    Bitcoin mencapai rekor tertinggi bulan ini setelah pembuat mobil listrik Tesla mengatakan telah menginvestasikan USD1,5 miliar dalam mata uang kripto. Kemudian BNY Mellon mengatakan akan membantu klien memegang, mentransfer, dan mengeluarkan aset digital. Selain itu Mastercard juga mengatakan akan membuka jaringannya ke beberapa mata uang kripto.

    "Itu menambah urgensi bagi kami untuk mengambil tindakan di bidang ini untuk memberikan kejelasan lebih lanjut," kata Peirce.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id