CEO Alibaba Sambut UU Anti Monopoli Tiongkok

    Arif Wicaksono - 23 November 2020 20:01 WIB
    CEO Alibaba Sambut UU Anti Monopoli Tiongkok
    Tiongkok. Foto : AFP.
    Wizhen: CEO Alibaba Group Daniel Zhang menjelaskan langkah Tiongkok untuk membuat rancangan aturan yang bertujuan mencegah perilaku monopoli oleh platform Internet sudah tepat.

    Zhang mengatakan perusahaan Internet Tiongkok telah bergerak ke garis depan industri global dengan bantuan kebijakan pemerintah, tetapi peraturan perlu dikembangkan.

    "Pembangunan industri dan pengawasan pemerintah adalah hubungan yang saling mengedepankan dan mengandalkan, sehingga perusahaan platform tidak hanya bisa berkembang dengan baik, tetapi juga melayani pembangunan yang berkelanjutan dan sehat bagi seluruh masyarakat," ujarnya dikutip dari Xinhua, Senin, 23 November 2020.

    Acara tahunan dari 23-24 November yang diselenggarakan oleh Cyberspace Administration of China berlangsung ketika raksasa internet negara itu termasuk Alibaba, Tencent Holdings, dan Meituan menghadapi pengawasan pemerintah yang meningkat.

    Awal bulan ini, daftar pasar saham senilai USD37 miliar yang direncanakan dari afiliasi Alibaba, Ant Group, ditangguhkan setelah regulator memperingatkan bisnis pinjaman online yang menguntungkan menghadapi pengawasan yang lebih ketat.

    Pasar e-niaga dan layanan pembayaran Alibaba juga diperkirakan akan menghadapi pengawasan yang lebih besar di bawah rancangan aturan yang diterbitkan pada 10 November oleh regulator pasar Tiongkok yang mengatakan pihaknya ingin mencegah platform mendominasi pasar atau mengadopsi metode yang bertujuan memblokir persaingan yang sehat.

    Zhang adalah salah satu dari sedikit kepala teknologi Tiongkok yang tampil di depan umum pada acara tersebut setelah diperkecil karena pandemi covid-19. Kepala eksekutif lainnya seperti Steve Mollenkopf dari Qualcomm menyampaikan sambutan melalui video.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id