comscore

AirAsia Ganti Nama Perusahaan Induk Jadi Capital A

Arif Wicaksono - 28 Januari 2022 18:01 WIB
AirAsia Ganti Nama Perusahaan Induk Jadi Capital A
Maskapai Air Asia.Foto ; AFP.
Kuala Lumpur: Grup AirAsia Malaysia telah mengubah nama perusahaan induk yang terdaftar menjadi Capital A untuk mencerminkan keragaman portofolio bisnisnya karena berusaha untuk meningkatkan pendapatan nonmaskapai.

CEO Capital A Tony Fernandes mengatakan pandemi covid-19 telah memungkinkan grup untuk mempercepat rencana untuk tumbuh di luar bisnis penerbangan untuk menjadi grup layanan perjalanan dan gaya hidup digital satu atap.

 



Maskapai ini mempertahankan nama merek AirAsia. Tetapi grup ini akan lebih fokus pada perluasan bisnis lain termasuk logistik, teknik pesawat terbang, modal ventura, pendidikan dan aplikasi seluler untuk pembayaran, perjalanan, dan gaya hidup.

"Ini adalah tonggak penting yang menandai era baru bagi grup. Pengumuman hari ini adalah tentang memberi tahu dunia bahwa kami lebih dari sekadar maskapai penerbangan," kata Fernandes, dikutip dari Channel News Asia, Jumat, 28 Januari 2022.

Dia mengharapkan bisnis nonmaskapai untuk berkontribusi setengah dari pendapatan grup pada 2026. Seperti banyak maskapai lainnya, AirAsia telah berjuang ketika perbatasan regional ditutup karena pandemi. Bursa saham Malaysia awal bulan ini mengklasifikasikan perusahaan tersebut mengalami kesulitan keuangan.

Fernandes mengatakan perjalanan domestik di pasar-pasar utama sedang pulih, dengan AirAsia mengisi 80 persen kursi yang ditawarkan pada kuartal keempat 2021, dengan jumlah penumpang tertinggi sejak pandemi dimulai.

"Kami dapat bangkit kembali segera setelah perbatasan dibuka," katanya, memprediksi kembalinya kapasitas normal untuk layanan internasional pada kuartal ketiga tahun ini.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id