comscore

Uni Eropa Siap Akhiri Ketergantungan Bahan Bakar Fosil dari Rusia

Angga Bratadharma - 23 Mei 2022 12:04 WIB
Uni Eropa Siap Akhiri Ketergantungan Bahan Bakar Fosil dari Rusia
Ilustrasi. FOTO: AFP
Brussels: Komisi Eropa berencana mengungkap rencana 210 miliar euro (307 miliar dolar Singapura) tentang bagaimana Eropa dapat mengakhiri ketergantungannya pada bahan bakar fosil Rusia di 2027. Selain itu, menggunakan poros menjauh dari Moskow untuk mempercepat peralihannya ke energi hijau.

Invasi Ukraina oleh Rusia, pemasok gas utama Eropa, telah mendorong Uni Eropa untuk memikirkan kembali kebijakan energinya di tengah kekhawatiran yang tajam akan guncangan pasokan. Rusia memasok 40 persen gas blok itu dan 27 persen minyak impornya, dan negara-negara UE sedang berjuang menyetujui sanksi terhadap yang terakhir.
Mengutip The Business Times, Senin, 23 Mei 2022, guna menghentikan negara-negara dari bahan bakar tersebut, Brussels akan mengusulkan rencana tiga cabang yakni peralihan untuk mengimpor lebih banyak gas non-Rusia, peluncuran energi terbarukan yang lebih cepat, dan lebih banyak upaya untuk menghemat energi.

Rancangan langkah-langkah, yang dapat berubah sebelum diterbitkan, mencakup campuran undang-undang UE, skema yang tidak mengikat, dan rekomendasi yang dapat diambil oleh pemerintah nasional.

Secara bersama-sama, Brussel mengharapkan mereka membutuhkan 210 miliar euro dalam investasi tambahan -yang direncanakan UE untuk didukung dengan membebaskan lebih banyak uang guna transisi energi dari dana pemulihan covid-19, dan yang pada akhirnya akan mengurangi miliaran euro yang dihabiskan Eropa terkait impor bahan bakar fosil setiap tahun.

Rencana tersebut menguraikan dasbor jangka pendek untuk pasokan gas non-Rusia, menyoroti potensi untuk meningkatkan impor gas alam cair dari negara-negara termasuk Mesir, Israel, dan Nigeria, ditambah infrastruktur yang diperlukan untuk menjauh dari Rusia.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id